Scroll untuk baca artikel
NewsOps Patuh CandiPolda Jateng

Polda Jateng Siapkan Ops Patuh Candi 2023

3
×

Polda Jateng Siapkan Ops Patuh Candi 2023

Sebarkan artikel ini

Polda Jateng Siapkan Ops Patuh Candi 2023

Kabar Ngetren/Semarang – Polda Jawa Tengah (Polda Jateng) dan polres jajaran akan menggelar Operasi Patuh Candi 2023 selama dua pekan, mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023. Operasi ini bertujuan untuk menindak semua jenis pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.

Operasi ini akan menggunakan dua mekanisme penindakan tilang, yaitu tilang elektronik (ETLE) dan tilang manual. Pelanggaran yang menjadi sasaran antara lain pengendara sepeda motor tanpa helm, menerobos lampu merah, pelanggaran batas kecepatan, dan berkendara melawan arus.
Selain itu, penindakan juga akan dilakukan terhadap pelanggaran batas kecepatan di jalan tol. Operasi ini fokus pada penegakan hukum, namun langkah-langkah preemtif dan preventif juga akan dilakukan.
Sebelum pelaksanaan operasi, akan dilakukan sosialisasi kepada para pengemudi ojek online (ojol), komunitas motor, dan mobil.
Operasi Patuh Candi merupakan operasi terpusat Mabes Polri yang dilaksanakan secara menyeluruh dari tingkat pusat hingga Polres jajaran. Ribuan personel kepolisian, termasuk dari polres-polres jajaran Polda Jateng, akan terlibat dalam operasi ini.
Polda Jateng berharap masyarakat patuh terhadap aturan lalu lintas, menjaga sopan santun, dan membawa surat-surat kendaraan, termasuk SIM. (SNT)
Kabar Ngetren