Scroll untuk baca artikel
News

Polres Purbalingga Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Booster Massal

5
×

Polres Purbalingga Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Booster Massal

Sebarkan artikel ini

Polres Purbalingga Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Booster Massal

Kabar Ngetren/Purbalingga – Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-77 pada tahun 2023, Polres Purbalingga kembali menyelenggarakan bakti kesehatan yang menarik perhatian banyak orang. Pada hari Senin (26/6/2023), mereka mengadakan kegiatan donor darah dan vaksinasi booster massal.

Kegiatan donor darah ini dilakukan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga dan berlangsung di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga. 
Sementara vaksinasi booster dilakukan secara massal di PT Bintang Mas Triyasa (BMT) Purbalingga, khusus untuk para karyawan dan pekerja.
Baca Juga  Sіnеrgіtаѕ TNI Bеrѕаmа Pemerintah Dаеrаh Sаlurkаn Bаntuаn Pаdа Gароktаn dаn Pеlаku UMKM
Wakapolres Purbalingga, Kompol Pujiono, menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini mencakup donor darah dan vaksinasi booster, baik dosis ketiga maupun keempat.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan masyarakat yang sehat, kami berharap dapat mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ujar Wakapolres.
Hasil dari vaksinasi massal tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 359 orang telah divaksinasi dengan jenis Sinopharm. Jumlah tersebut mencakup vaksin booster dosis ketiga dan keempat. Tidak ada yang menerima dosis pertama dan kedua.
Baca Juga  Gubernur DKI Jakarta Wacanakan Jam Kerja Shifting, Solusi Atasi Kemacetan Jakarta?
Sementara itu, sebanyak 131 orang, yang terdiri dari personel TNI, Polri, dan Bhayangkari, turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. 
Rinciannya adalah 29 orang dengan Golongan Darah A, 38 orang dengan Golongan Darah B, 52 orang dengan Golongan Darah O, dan 12 orang dengan Golongan Darah AB.
Kegiatan Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-77 ini berhasil menarik perhatian banyak orang di Purbalingga.
Baca Juga  Peringatan Hari Bumi 2024: Pemprov Jateng Angkat Status Geopark Dieng Wonosobo
Dengan menggabungkan donor darah dan vaksinasi booster, Polres Purbalingga berkontribusi dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan keamanan di wilayah tersebut. (SNT)
Kabar Ngetren