Scroll untuk baca artikel
NewsPemudikPerantauPolres PurbalinggaTerminal Kampung RambutanTes UrineTrending

Polres Purbalingga menggelar program mudik gratis bertajuk “Inyong Balik Jakarta”

5
×

Polres Purbalingga menggelar program mudik gratis bertajuk “Inyong Balik Jakarta”

Sebarkan artikel ini


Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga memberangkatkan 150 pemudik  program Balik Mudik Gratis dari Purbalingga menuju Jakarta. Pemberangkatan dilakukan menggunakan tiga bus. Pelepasan peserta dilakukan oleh Wakapolres Purbalingga bersama pejabat utama polres, Rabu (26/4/2023) sore.

Menurut pemudik warga Sukmajaya Depok asal Kelurahan Purbalingga Kulon, Bambang Haryoto, menyampaikan apresiasinya akan program yang dicanangkan kepolisian. Menurutnya dengan balik mudik gratis ini sangat bermanfaat membantu masyarakat khususnya warga perantauan.

“Saya mewakili warga perantau asal Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolri dan Bapak Kapolres Purbalingga atas program yang diadakan. Sehingga warga perantau dapat mudik dan balik gratis,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan pada hari ini Polres Purbalingga menggelar satu agenda berupa peduli terhadap para perantau. Dimana Polres Purbalingga menyiapkan kendaraan untuk bagi mereka untuk balik dari mudik ke Jakarta secara gratis.

“Ini merupakan program yang digagas oleh bapak Kapolri, dimana jajaran kepolisian termasuk Polres Purbalingga menyiapkan kendaraan berupa bus untuk para pemudik yang akan balik dari ke Jakarta,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dari program ini, pihaknya memberangkatkan 150 orang dewasa dan anak-anak dari Purbalingga. Nantinya para penumpang akan berhenti dengan tujuan yaitu Terminal Kampung Rambutan Jakarta.

“Kami berharap dengan program ini dapat membantu masyarakat serta bisa membawa kebaikan,” ucapnya.

Wakapolres menambahkan bagi para peserta program ini kami juga berikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis sebelum pemberangkatan. Termasuk memberikan bingkisan untuk bekal mereka selama dalam perjalanan dan vitamin serta obat-obatan.

“Para kru bus juga kami lakukan pemeriksaan kesehatan termasuk tes urine dengan hasil negatif narkoba. Dengan harapan kondisi pengemudi yang prima sehingga perjalanan dapat aman sampai tujuan,” Tutupnya. (eFHa)

Kabar Ngetren