Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Sinergi Polsek Bukateja dan Masyarakat Peduli PSN

4
×

Sinergi Polsek Bukateja dan Masyarakat Peduli PSN

Sebarkan artikel ini

Sinergi Polsek Bukateja dan Masyarakat Peduli PSN

Kabar Ngetren/Bukateja, Purbalingga – Polsek Bukateja memainkan peran penting dalam mendukung upaya pencegahan penyakit demam berdarah. Aksi nyata mereka terlihat ketika Bhabinkamtibmas turut serta dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) pada Jumat (9/6/2023).

Aipda Ady Kuswoyo, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Bukateja, aktif melaksanakan PSN di Desa Bukateja. Kegiatan ini melibatkan Babinsa, Babinpotdirga, tenaga kesehatan puskesmas, dan kader kesehatan.
Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi, menjelaskan bahwa kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini bertujuan untuk mencegah terjadinya demam berdarah di wilayah Kecamatan Bukateja. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas ikut dilibatkan dalam upaya ini.
Baca Juga  Usai Putusan MK, Sekjen Gerindra Muzani: Pasangan Prabowo-Gibran Sah Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
“Tingginya partisipasi Bhabinkamtibmas dalam PSN merupakan bentuk dukungan kepolisian dalam mencegah penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Bukateja,” tegasnya.
Dalam kegiatan PSN kali ini, tim melakukan pemeriksaan di 176 rumah warga Desa Bukateja. Mereka memeriksa adanya jentik nyamuk di kamar mandi, tempat penampungan air, selokan, dan tempat lain yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.
“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat 29 tempat penampungan air yang mengandung jentik nyamuk. Kami segera mengambil tindakan untuk membersihkannya,” ungkap Iptu Rohmat Setyadi.
Baca Juga  Kolaborasi TNI dan Masyarakat: Meningkatkan Keimanan Bersama di Masjid Al-Anshar Mappi
Sugiharto, Kepala Desa Bukateja, mengungkapkan bahwa kegiatan PSN kali ini dilaksanakan di wilayah RW 2 Desa Bukateja. Kerja sama erat terjalin antara seluruh pihak terkait.
“Kegiatan PSN akan berlanjut di RW lain di wilayah Desa Bukateja, sehingga upaya pemberantasan sarang nyamuk bisa dilakukan secara maksimal,” ujar Sugiharto.
Sugiharto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam PSN. Menurutnya, sinergi dari semua pihak menjadi kunci utama dalam mencegah penyakit demam berdarah secara efektif.
Baca Juga  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Touring Borobudur to Berlin untuk Sebarkan Toleransi dan Perdamaian
Dukungan aktif Polsek Bukateja dan peran Bhabinkamtibmas dalam pemberantasan sarang nyamuk ini memberikan harapan baru dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat. (eFHa)
Kabar Ngetren