Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

“Special Evening Net Ramadhan Berbagi 1.444.H: Mempererat Tali Persaudaraan Anggota ORARI”

4
×

“Special Evening Net Ramadhan Berbagi 1.444.H: Mempererat Tali Persaudaraan Anggota ORARI”

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Banyumas – Untuk merayakan bulan suci Ramadhan 1.444.H, ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, Daerah Jawa Tengah mengadakan kegiatan yang berjudul “Special Evening Net Ramadhan Berbagi 1.444.H” untuk seluruh anggota amatir radio. 

Kegiatan ini diadakan selama 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, dimulai pada tanggal 12 hingga 20 April 2023, pada jam 20:30-22:00 WIB, dan akan disiarkan di frekuensi VHF FM 145.100 MHz.

Pada tanggal 15 April 2023, kegiatan ini tidak akan dilaksanakan karena bertepatan dengan kegiatan Special Event Station (SES) HUT ORARI Lokal Kabupaten Banyumas ke-55.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk persatuan, kebersamaan, dan persahabatan antara anggota ORARI, serta meningkatkan kemampuan komunikasi anggota. 

Baca Juga  Menpan RB dan KPAI Bahas Penguatan Perlindungan Anak

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan rasa kebangsaan dan menghormati antar pemeluk agama dan kepercayaan.

Koordinator pelaksana kegiatan, Yuniati (YD2RLO), menginformasikan bahwa hanya anggota ORARI yang memiliki ijin amatir radio (IAR) yang masih berlaku yang dapat mengikuti kegiatan ini. 

Selain itu, peserta juga diharuskan menyebutkan panggilan pribadi (callsign) dengan tertib. Bagi peserta yang beruntung, petugas NCS akan melakukan pemanggilan sebanyak 3 kali. 

Jika setelah 3 kali panggilan tidak ada respon, maka akan dilakukan pengundian berikutnya, dan seterusnya hingga ditemukan pemenang. 

Baca Juga  Nggak Sempat Kering, Denny Caknan 16 Kali Keramas Usai Nikahi Bella Bonita

Hadiah akan diberikan pada akhir kegiatan, dan antara lain berupa doorpres pulsa, sarung, sajadah, kerudung, asesoris muslim lainnya, serta 4 unit HT. Syarat dan ketentuan berlaku, dan keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Sebelumnya, Ketua Bidang Operasi dan Teknik ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, Oti Kusumaningsih (YC2LQG), mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada seluruh pengurus, panitia, dan anggota atas kerjasamanya dalam mewujudkan kegiatan ini. 

Panitia telah menyiapkan petugas NCS, tim pengundi, petugas logsheet, dan back up untuk memastikan kegiatan berlangsung lancar dan sukses.

Baca Juga  Pilkada: Peran Konsultan Politik dalam Dinamika Demokrasi Lokal

Setelah dibuka, panitia menunjuk sejumlah anggota ORARI sebagai Petugas NCS, tim pengundi, petugas logsheet dan back up. 

Antara lain, YD2RLO, YD2DNN, YC2OCL, YD2DAA, YD2CZM, YD2CVF, YD2CXY, YD2COR, YD2ABU, YD2LDC, YG2BKK, YD2CYY, dan YG2BKL. NCS pertama yang bertugas adalah Wahyu (YG2BKL) didampingi oleh YC2OCL dan beberapa NCS lainnya. 

Acara Special Evening Net Ramadhan berbagi 1.444.H diikuti oleh 93 anggota ORARI sebagai peserta dan berlangsung selama 90 menit. Kegiatan berjalan lancar dan sukses. (eFHa)

Kabar Ngetren