Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Umat Muslim Semakin Dewasa, Perbedaan Pendapat Tidak Harus Mengancam Kesatuan

11
×

Umat Muslim Semakin Dewasa, Perbedaan Pendapat Tidak Harus Mengancam Kesatuan

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kelurahan Mewek menyelenggarakan salat Idul Fitri untuk tahun 1444 H. Salat ini berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mewek pada hari Jumat pagi. Meskipun terdapat perbedaan dalam pelaksanaannya, salat Idul Fitri tahun ini berhasil dilaksanakan dengan lancar dan damai.

“Kami bersyukur bahwa salat Idul Fitri berjalan lancar meskipun terdapat perbedaan dalam pelaksanaannya,” kata Karsono, S.Pd. I, ketua PHBI, kepada wartawan.

Baca Juga  Pеnguruѕ PGRI Kесаmаtаn Sіmраng Rіmbа Pеrіngаtі Hаrі Guru Nаѕіоnаl (HGN) kе-78 dаn HUT PGRI

Dia juga menambahkan, “Besok, kami juga akan memfasilitasi pelaksanaan salat Idul Fitri bagi mereka yang memutuskan untuk merayakannya pada hari Sabtu, Insya Allah.”

Karsono percaya bahwa umat Muslim telah semakin dewasa dan perbedaan pendapat tidak harus mengancam kesatuan dan persaudaraan dalam komunitas. Dia berharap bahwa perbedaan dalam pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini tidak akan menciptakan perpecahan di antara masyarakat di Kelurahan Mewek, dan semangat persaudaraan dan kesatuan akan terus terjaga.

Baca Juga  Peduli Terhadap Pendidikan di Tapal Batas: Komitmen Pos Haumeniana di Tengah Cuaca Ekstrem

Penyelenggaraan salat Idul Fitri 1444 H yang berhasil di Kelurahan Mewek adalah bukti komitmen masyarakat untuk menjunjung nilai-nilai Islam dan memupuk rasa persatuan dan harmoni di antara anggotanya. (eFHa)

Kabar Ngetren