Scroll untuk baca artikel
AC MobilBeritaNewsOtomotifPerawatan AC MobilTrending

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Ternyata ini Salah Satu Penyebabnya

4
×

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Ternyata ini Salah Satu Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Supri mekanik Bengkel Berkah Santosa 

Kabar Ngetren – AC mobil yang enggak dingin bisa jadi disebabkan karena berbagai faktor, satu diantaranya adalah kebocoran atau freon yang berkurang pada sistem pendingin mobil.

Freon merupakan zat yang memiliki peran penting dalam menjaga suhu udara pada AC mobil agar tetap dingin dan nyaman.

Berkurangnya freon pada AC mobil bisa menyebabkan penurunan kinerja pendingin dan bahkan kerusakan pada sistem pendingin tersebut.

Oleh sebab itu, penting bagi pemilik mobil untuk mengetahui ciri-ciri dari freon yang bocor atau berkurang supaya bisa melakukan tindakan yang tepat dan menjaga kenyamanan saat berkendara.

Nah, salah satu kebocoran freon AC mobil di sebabkan oleh evaporator yang rusak.

evaporator

Evaporator AC akan menyerap hawa panas dan akan dibentuk menjadi udara yang dingin.

Untuk mengetahui freon AC bocor atau berkurang, Supri salah satu mekanik Bengkel Berkah Santoso memberikan petunjuk tentang ciri-cirinya secara singkat.

Pertama bau tak sedap dan apek pada udara yang dikeluarkan AC Mobil

Bau tak sedap atau bau apek pada udara yang dikeluarkan oleh AC mobil bisa menjadi tanda bahwa evaporator AC mobil kalian bocor.

Hal ini disebabkan oleh adanya kotoran atau jamur yang terbentuk akibat kelembaban pada bagian evaporator.

Bau busuk tersebut mungkin akan semakin kuat seiring waktu, sehingga segera lakukan pengecekan dan perbaikan evaporator jika Anda menemukan hal tersebut.

Kedua suhu udara AC Mobil enggak dingin

Suhu udara yang keluar dari AC mobil tidak terlalu dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali bisa menjadi tanda bahwa evaporator AC mobil Anda bocor.

Hal ini disebabkan oleh udara dingin yang tidak dapat mengalir dengan baik karena kebocoran pada evaporator. Sehingga meskipun AC sudah dinyalakan, udara yang keluar tetap tidak terlalu dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali.

Bagi kalian yang memiliki keluhan AC mobil enggak dingin bisa langsung cek ke Bengkel Berkah Santosa di Jl. KH. Noer Ali No.4a Jaka Sampurna Bekasi Barat.

Kabar Ngetren