Scroll untuk baca artikel
NewssepakbolaSport

Bayern Munich Pertahankan Gelar Bundesliga, Dortmund Terpeleset di Kandang Sendiri

5
×

Bayern Munich Pertahankan Gelar Bundesliga, Dortmund Terpeleset di Kandang Sendiri

Sebarkan artikel ini

Bayern Munich Pertahankan Gelar Bundesliga, Dortmund Terpeleset di Kandang Sendiri

Kabar Ngetren/Dortmund – Borussia Dortmund gagal meraih gelar juara Bundesliga musim ini setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Mainz pada pekan terakhir. 

Hasil ini membuat Dortmund finis di posisi kedua dengan 71 poin, kalah selisih gol dari Bayern Munich yang berhasil menjadi juara setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Koln.

Pertandingan di kandang sendiri tidak memberikan keuntungan bagi Dortmund, dan hingga peluit akhir ditiup, para pemain tidak mampu meraih hasil maksimal. 

Suasana stadion pun berubah, terlihat dari sorotan kamera para penggemar Borussia Dortmund yang hadir di Signal Park Stadium, mereka terdiam dan bahkan ada yang menitikkan air mata. 

Para pemain Dortmund, baik yang berada di bangku cadangan maupun yang bermain di lapangan, terlihat lesu dan kecewa. Mereka gagal menghentikan dominasi Bayern Munich, musuh bebuyutan mereka.

Kegagalan Dortmund menjadi hadiah terindah bagi Bayern Munich dan para penggemarnya. Ini adalah gelar juara Bundesliga ke-11 secara beruntun bagi Bayern, yang terus mempertahankan dominasinya di Liga Jerman dengan total 33 gelar yang mereka raih.

Selain menariknya perjalanan Bundesliga tahun ini, yang sampai penentuannya harus menunggu pertandingan terakhir, klasemen Bundesliga juga menjadi sorotan para penggemar sepak bola internasional. 

Posisi keempat dihuni oleh klub Union Berlin, dan posisi tersebut membuat Union Berlin berhasil lolos ke Zona Liga Champions musim depan. 

Kehadiran mereka dalam kompetisi terbesar di benua biru ini merupakan sejarah pertama bagi klub mereka dalam mencapai zona Liga Champions. (Maulana Yusuf)

Kabar Ngetren