Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Kegiatan Polisi Sahabat Santri, Membangun Kedekatan Antara Polisi dan Masyarakat

8
×

Kegiatan Polisi Sahabat Santri, Membangun Kedekatan Antara Polisi dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

 


Kabar Ngetren/Purbalingga –  Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu Sekti Sentosa dari Polsek Kalimanah di Kabupaten Purbalingga mengadakan program “polisi sahabat santri” selama bulan suci Ramadan. 

Sebagai bagian dari program tersebut, Aipda Wahyu mengunjungi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Masjid At Tawireja Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Wahyu memberikan pesan kamtibmas kepada para santri, seperti rajin belajar, rajin mengaji, serta taat dan patuh terhadap orang tua dan guru. Ia juga mengingatkan para santri untuk menghindari bermain petasan karena dapat membahayakan.

Baca Juga  Manfaat Kорі Untuk Kesehatan Rambut, Cеk Faktanya Bеrіkut Inі

Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi menjelaskan bahwa program “polisi sahabat santri” dilaksanakan dalam rangka bulan Ramadan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas untuk mengunjungi sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kalimanah. 

Tujuannya adalah untuk memberikan pesan kamtibmas kepada para santri serta menjalin kedekatan antara polisi dengan masyarakat, termasuk santri.

Takmir Masjid At Tawireja, Daryanto, merasa senang dengan adanya kegiatan “polisi sahabat santri” ini. Menurutnya, pesan yang disampaikan oleh Aipda Wahyu sangat bermanfaat bagi anak-anak, khususnya santri di TPQ. 

Baca Juga  Upaya Pelestarian Lingkungan: Babinsa dan Warga Tanam Pohon di Boyolali

Ia juga berharap bahwa kehadiran polisi dalam memberikan penyuluhan kepada para santri dapat semakin mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat. (eFHa)

Kabar Ngetren