Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Tim Disaster Victim Identification Polda Jateng Berhasil Identifikasi 4 Jenazah Korban Dukun Sadis

13
×

Tim Disaster Victim Identification Polda Jateng Berhasil Identifikasi 4 Jenazah Korban Dukun Sadis

Sebarkan artikel ini


Kabar Ngetren/Banjarnegara –  Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Tengah berhasil mengidentifikasi 4 jenazah korban dukun sadis, Slamet Tohari, di Banjarnegara. 

Identifikasi tersebut dilakukan setelah menerima laporan pengaduan orang hilang yang diterima Posko Pengaduan Orang Hilang dan Posko Ante Mortem di Polres Banjarnegara. 

Hingga hari Sabtu (8/4/2023) kemarin, Posko Pengaduan Orang Hilang di Polres Banjarnegara telah menerima 20 laporan dari masyarakat.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengungkapkan bahwa setiap laporan ditindaklanjuti dengan koordinasi Posko Ante Mortem guna mengumpulkan data identitas dan ciri fisik orang hilang dan mencocokkannya dengan ciri fisik jenazah yang belum teridentifikasi. 

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro: Tambahan Alokasi Pupuk Subsidi Dorong Produktivitas Petani

Hasil dari pencocokan ciri fisik ante mortem yang dibawa oleh pelapor/keluarga tersebut mendapati hasil identik terhadap 4 orang jenazah sehingga berhasil diidentifikasi.

Keempat jenazah tersebut dikenali sebagai pasangan ibu dan anak bernama Theresia dan Okta Ali Abrianto asal Yogyakarta serta Suheri dan Riani pasangan suami istri asal Pesawaran, Lampung. 

Jenazah Theresia Dewi dikenali dari bukti primernya berupa foto gigi tanggal dan jam tangan warna oranye pada data ante mortem. Okta data ante mortemnya berupa foto gigi gingsul. 

Baca Juga  Laga PSS Sleman Vs Persita Tangerang, Kapolresta Surakarta Ucapkan Terima Kasih Jaga Keamanan Dan Kondusif

Untuk jenazah pasutri asal Pesawaran Lampung atas nama Suheri teridentifikasi dari data ante mortem foto gigi lepas sebelah kiri dan Riani teridentifikasi dari data ante mortem foto gigi kelinci dan renggang.

Dengan adanya perkembangan tersebut, kata Kabid Dokkes, saat ini Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 8 jenazah korban dukun sadis berusia 45 tahun tersebut. 

Sebelumnya, 3 jenazah atas nama Paryanto, Irsad dan Wahyu Triningsih telah dikembalikan kepada pihak keluarga korban.

Baca Juga  Kecelakaan Antar Sepeda Motor Di Kejobong Tewaskan Satu Pengendara

Sementara itu Kapolres Banjarnegara menambahkan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dan membantu pemulangan jenazah ke keluarganya. 

Keempat jenazah yang baru teridentifikasi akan segera dikoordinasikan dengan pihak keluarga untuk proses pemulangannya. (eFHa) 

Kabar Ngetren